Tulis Artikelnya Lalu Buat Ebooknya, Greget Gan!

Tulis Artikelnya Lalu Buat Ebooknya - Kisah Sukses Blogger - Tulis Artikelnya Lalu Buat Ebooknya akan membuat cara menulis artikel yang dilakukan, menjadi pekerjaan yang menyenangkan dan bermanfaat bagi pembaca.

Kita tahu banyak orang yang lebih tertarik pada ebook dan mengoleksinya, baik secara digital, maupun kemudian diprint out, sebagai perpustakaan digital atau perpustakaan konvesional pribadinya. 

Saya, mungkin juga anda, termasuk salah satu kolektor ebook.

Mungkin juga anda termasuk yang punya niat menulis ebook, namun belum punya tema yang anda anggap pas untuk ditulis sebagai ebook. Awalnya saya berpikir demikian.

Namun, ada kebiasaan baru ketika saya menulis artikel untuk blog. Setelah selesai menulis artikelnya, kemudian saya buat ebooknya dari artikel yang baru saya tulis itu. Kemudian saya bagikan secara gratis setelah disimpan di Google Doc atau MediaFire.

Tips Menulis Artikel dan Membuat Ebooknya

Kalau anda sudah punya kesimpulan: menulis artikel itu gampang, maka sebenarnya membuat ebook itu lebih gampang. Suer!

Untuk membuat ebook dari artikel yang anda tulis untuk blog, anda tinggal menempuh langkah-langah seterusnya sebagai-berikut:

1. Copas artikelnya ke word. Sebaiknya dilakukan sebelum artikel dipublish. Silahkan atur hurufnya, judulnya, dan aksesoris lainnya menurut selera anda.

membuat ebook
Copas dari Artikel Blog ke word

2. Untuk lebih menarik, silahkan tambah dengan cover ebooknya. Banyak ebook cover generator di internet, baik berbayar maupun free, baik online ataupun dengan software. Silahkan pilih mana yang anda suka.

membuat cover ebook
Cover Ebook

3. Setelah cover ebooknya selesai, copas ke halaman pertama artikel yang sudah di word tadi. Atur ukurannya sehingga jadi satu halaman.

cover ebook

4. Kemudian simpan ke format PDF. 

5. Kemudian upload file PDF-nya ke Google Doc atau MediaFire, atau apa saja tempat penyimpanan data online, apa pavorit anda. Ambil link-nya untuk dibagikan gratis pada siapapun.

contoh file PDF ebook

6. Bagikan secara gratis dengan cara seperti ini:

INGIN MEMBACA ARTIKEL INI DALAM EBOOK
 ATAU
KLIK GAMBAR DI BAWAH INI:

http://www.mediafire.com/view/d5507d3ml6s4hbk/Tulis_Artikelnya_Lalu_Buat_Ebooknya.pdf

Gimana cukup jelas, kan? Semoga saja memang bisa memberikan sebuah pencerahan baru, tentang Membuat Ebook Dari Artikel.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tulis Artikelnya Lalu Buat Ebooknya, Greget Gan!

0 comments:

Posting Komentar