Kisah Sukses Blogger Eka Lesmana Jadi Jutawan dari Adsense

Kisah Sukses Blogger Eka Lesmana telah menginspirasi ribuan orang Indonesia. Perjalanan nasib seseorang memang tidak ada yang tahu sebelumnya. Lautan luas bisa disebrangi, nasib orang siapa tahu, pepatah yang benar adanya. Setidaknya, keyakinan dan usaha untuk mengubah nasib menyediakan seribu kemungkinan - yang boleh jadi tidak pernah kita bayangkan. Tapi kuasa Allah menjadikan semua hal mungkin. Semua orang berpotensi gagal, tapi juga berpotensi sukses dalam hidupnya. Eka Lesmana, seorang blogger yang berpenghasilan puluhan - ratusan juta perbulan, mungkin di masa-masa sulit hidupnya, tak menyangka bisa meraih kesuksesan seperti sekarang. Yang ia lakukan adalah berusaha dan berusaha dengan full keyakinan akan sukses. Ngeblog, ngeblog, ngeblog dan ngeblog,  sambil terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuhan, itu yang ia lakukan. Selalu berusaha menjadi lebih baik dari hari sebelumnya. Ketika kesuksesan tiba, ia tak pelit berbagi ilmu.

eka lesmana
Eka Lesmana
Sumber poto: status fb Eka Lesmana























Inilah kisah sukses blogger Eka Lesmana, dari angon bebek sampai jadi jutawan, semoga menginspirasi kita semua. (Teruskan bacanya...)

Ketika masih kecil Eka Lesmana termasuk anak yang sudah hidup prihatin. Ia hidup bersama kakek neneknya. Pada waktu kelas 4 SD, ibu tercintanya meninggal dunia. Ayahnya menikah lagi dua tahun kemudian dengan seorang wanita. Itu pun tak membuat hidup Eka membaik. Ayahnya malah tidak diketahui keberadaannya. (Mirip kisah hidup saya, gan. Ayah saya meninggalkan rumah ketika saya berumur 2 tahun, sehingga sampai saat ini saya tak tahu gimana raut wajah ayah saya. Bedanya saya masih mempunyai ibu yang sangat bertanggungjawab, banting tulang menghidupi saya, dan tak pernah menikah lagi  - Ena Rs).

Karena kekurangan biaya, pendidikan Eka Lesmana cuma sampai tamat SMP. Itu pun dilakukannya dengan susah payah. Setelah lulus SMP, ia kerja serabutan, apa saja asal jadi uang untuk menghidupi dirinya dan meringankan beban kakek-neneknya yang memang hidupnya pun susah. Ia pernah ikut angon bebek milik pamannya, tapi itu pun tak berlangsung lama karena bebeknya sering hilang.

Setelah gagal angon bebek (hehe), Eka Lesmana diajak bibinya bekerja di Solo. Kerja di pabrik dan pekerjaan lainnya, serabutan yang penting halal. Nah, satu saat ia diajak mandornya pindah kerja ke Jogja karena ia dianggap bagus kerjanya. Maka, goodby Solo, Eka Lesmana menuju Jogja. Gajinya di tempat kerja dinaikan menjadi 1,3 juta.

Di Jogja inilah Eka Lesmana mulai berkenalan dengan dunia IM (Internet Marketing). Berawal dari percakapannya dengan seorang pelanggan tempat ia bekerja. Pelanggannya yang wanita itu sering belanja dengan jumlah yang banyak.

Seperti ditulis oleh Eka Lesmana sendiri di Komunitas Publisher Indonesia, beginilah percakapannya:

Ane (Eka Lesmana) : "Punya toko sendiri ya, mbak....?"
Mbaknya (Si Pelanggan) : "Ya iya mas, tapi kecil-kecilan, kok..."
Ane : "Belinya banyak gitu, pasti toko gede, mbak?"
Mbaknya : "Saya jualan online, kok, mas... jadi lumayan banyak yang beli, dari luar pulau malah yang banyak.."
Ane : "Pake facebook itu ya Mbak? (Pasti nanyanya dengan tampang culun, hehe - +author)
Mbaknya : "Facebook iya, tapi masih di mayoritas pake website mas..."
Ane : "Website itu apa to mbak..?" (Aduh tambah culun saja - +author)
Mbaknya : "Ya, kaya toko gini mas, tapi toko online, coba masnya browsing-browsing, cari tahu tentang apa itu website atau apa itu toko online.."
Ane : "Ok, ok, dech mbak, carinya di google itu yah?" (Lha iya, masa cari website di sungai, hehe - +author).
Mbaknya : "Iya, Mas..."

Eka Lesmana Mulai Belajar IM


Itu percakapan bersejarah bagi Eka Lesmana. Pikirannya bertanya, "kok bisa yah, jualan produk lewat online. Apa ane juga bisa kaya Mbaknya, lha wong apa-apa ga mudeng blass." .Tertarik dengan Si Mbak yang belanja barang banyak untuk dijual secara online, ia mulai menyambangi warnet. Belajar tentang membuat toko online.

Tiap hari Eka Lesmana ke warnet. Hampir 3 bulan ia habiskan waktunya 3-4 jam/hari di warnet, belajar
membuat toko online. Setelah mengumpulkan modal ia membeli laptop merek BYON. Setelah dengan susah payah karena keterbatasan pengetahuan dan tak ada yang membimbing, akhirnya ia bisa membuat toko online. Seneng, tapi tak ada visitor yang membuka websitenya. Ia kemudian dengan tekun belajar kembali bagaimana caranya mendatangkan visitor. Bulan ke-5 toko onlinenya mulai ada pembeli.

Ketika toko onlinenya mulai mendatangkan hasil, ia merasakan kejenuhan dan mulai melirik bisnis online yang lain, tapi banyak tertipunya.Tapi tak dijadikan putus asa, justru hal itu dijadikan pembelajaran yang berharga di dunia internet.

Mulai Mengenal Google Adsene


Ada seorang pelanggan yang datang ke tempat kerjanya. Sayang Eka Lesmana tak menyebutkan siapa-siapanya. Hanya ia merasa orang itu sebagai guru adsense-nya. Dari orang itu ia tahu bahwa dari google adsense bisa menghasilkan uang sampai puluhan juta

Mulailah Eka Lesmana belajar Google Adsense (GA). Berbagai kendala tak membuatnya patah semangat. Pelan tapi pasti ia mulai menguasai google adsense. Toko onlinenya ia jual pada orang lain. Ia menemukan gaya dan strategi yang sederhana tapi jitu dalam GA. Penghasilan awalnya ia mendapatkan 100-200 dollar perbulan. Lumayan

Suatu hari ia bertemu lagi dengan orang yang mengenalkannya pada dunia GA. Ternyata sang guru tersebut memiliki penghasilan dari GA 10.000 dollar perbulan. Eka Lesmana langsung terlecut semangatnya. Ia Full time menjadi blogger.

Ketekunan dan fokus selalu mendatangkan hasil yang sebanding. Kini, setelah proses panjang belajar toko online, GA, pernah tertipu, akhirnya ia berpenghasilan ratusan juta rupiah dari GA. Ia jadi jutawan adsense.

Yang harus menjadi catatan ita adalah Eka Lesmana hanya lulusan SMP. Karena ketekunan ia bisa sukses seperti sekarang ini. Kita yang pendidikannya lebih tinggi dari Eka Lesmana seharusnya merasa malu dan termotivasi untuk sukses seperti dia.

Semoga kisah ini menginspirasi semua. Dari dunia blogger pun bisa sukses dan hidup layak. Semoga kita belajar dari Kisah Sukses Blogger Eka Lesmana

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kisah Sukses Blogger Eka Lesmana Jadi Jutawan dari Adsense

66 comments:

  1. mantep gan infonya kunjungi balik www.jibonlog.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Mantap pingin jadi blogger sukses, jangan lupa view www.lokerbandaaceh.com untuk memastikan punya saya cocok apa nggak letak Google Adsense nya

    BalasHapus
  4. wih,,,pendapatannya bikin ngiler mas,,,kerennn

    BalasHapus
  5. Penghasilannya membuat orang-orang ngilerrr...
    hebat kang Eka lesmana,.
    tetap sukses buat Kang eka :)

    BalasHapus
  6. Sukses tidak datang begitu saja, ada proses yang panjang dan melelahkan di belakang ke suksesan seorang eka lesmana,bukankah tidak ada makan siang gratis ? nikmati saja prosesnya

    BalasHapus
  7. Itu sebabnya kita perlu belajar masalah website, krn dgn itu kita akan lebih mudah nantinya utk memulai, mendapatkan diuit dari internet, yg bisa melalui banyak cara, seperti jualan online, affiliet, dan bahkan dari google adword, awali biukin website yg gratis dan bebas ber expresi seperti blogger dan www.asli.ws tidak seperti dummy blog lainnya

    BalasHapus
  8. mantap mas eka

    Blog daku www.pritowindiarto.blogspot.com

    BalasHapus
  9. Saya juga lagi belajar GA, makasih mas Eka, dan owner this blog. Tetap semangat pantang mundur

    BalasHapus
  10. Sebelum nya saya masa bodoh dengan blog saya...
    Tetapi setelah melihat pendapatan mas eka saya jadi semangat ngeblog dan belajar GA...

    BalasHapus
  11. Wah ini bisa jadi motivasi gan, terimakasih infonya

    BalasHapus
  12. mampir ya gan ke www.pedasbanget.tk

    BalasHapus
  13. makasih artikelnya, sangat inspiratif, semoga bisa kaya kang eka ...

    BalasHapus
  14. bagus dan sangat menginspirasi

    BalasHapus
  15. Jadi tertarik. Tapi, apa semakin banyak publisher, kesempatan meraih 4 digit dollar jadi lebih sedikit.

    BalasHapus
  16. Trus , blognya eka tuh yang mana ya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semacam kode etik para blogger sukses, mereka tak memberi tahu blog yang jadi mesin uangnya, soalnya banyak juga yang sirik, misalnya dengan cara click boom pada adsensenya sehingga akun si empunya blog bisa dibanned.

      Hapus
  17. ane merinding mendegarkanya .hanya tamat smp yang tidak tau sama sekali dunia computer bisa jagi jutawan.

    BalasHapus
  18. Sangan menginspirasi bloggers lainnya tak terkecuali saya sebagai pemain pemula.. Banyak pelajaran berharga dari kisah Eka Lesmana. Thanks infonya.. Blog saya bertema kiat kiat kesehatan, blogging, internet marketing.. Salam blogger

    BalasHapus
  19. Salah satu mastah Adsense Indonesia, kalo dari nol sampai ratusan juta wih ngerii

    Obat Asam Urat Herbal

    BalasHapus
  20. yah semoga gua bisa menyusul

    BalasHapus
  21. sangat menginspirasi gan :D
    btw kunjungi blog aku ya gan :D masih newbie nih XD
    http://blogku-ji.blogspot.com/

    BalasHapus
  22. Matapp

    http://www.kliktau.blogspot.com

    BalasHapus
  23. Sangat istimewa artikenya,.... ayo semangat dan pantang menyerah pastinya,...
    mampir ya : http://kotabumiinternetmarketer.blogspot.com/

    BalasHapus
  24. Salam Sukses Selalu
    Bila berkenan silahkan kunjungi web sederhana saya di bawah ini, untuk saling tukar pengalaman.

    www.caranyaseo.com

    BalasHapus
  25. untuk sukses, kerja keras dan doa adalah dua hal penting yang tidak boleh diabaikan..

    BalasHapus
  26. Menginspirasi banget kisah Mas Eka ini. Terutama bagi saya seorang blogger yang bukan apa-apa. Ok deh halaman ini saya bookmark, biar saya bisa tambah semangat lagi ngeblog hehe. Terima kasih admin sudah membagi kisah tentang suksesnya Eka Lesmana.

    BalasHapus
  27. kesuksesan hanya 1% dan sisanya 99% adalah proses untuk mendapatkan kesuksesan,,semoga kita siap menyebrangi lautan 99% tadi,, salam sukses dari saya untuk anda semua

    BalasHapus
  28. super sekali....

    http://allfreshideas.blogspot.com/

    BalasHapus
  29. mantap sekali... semangatnya mas eka tak pernah pudar

    BalasHapus
  30. walah,, cerita yang sangat inspiratif
    intinya yaitu jangan mudah menyerah, karena sukses itu ada tidak memandang umur..
    jika kita tekun, maka hasilnya juga ikut menekuni..
    salam sukses untuk semua blogger

    BalasHapus
  31. aku juga ngidam jadi jutawan blog,bisanya bagaimana pak?

    BalasHapus
  32. Mantap memang teman yang satu ini

    BalasHapus
  33. sangat menginspirasi gan.... semoga akan ada banyak eka lesmana sukses lainnya

    BalasHapus
  34. Tak mudah memang mendapatkah hasil demikian besar. Tapi sepakat dengan penulis diatas bahwa hasil akan berbanding lurus dengan proses, ketekunan dan do'a menjadi ujung tobak setelah kerja maksimal. Semoga blog ini mengikuti jejak Eka Lesmana. Amiin.. Salam kenal, jangan sungkan mampir ke http://www.pemasaranjaringan.com/

    BalasHapus
  35. Inspiratif.. Rizki sudah ada yg ngatur.
    www.hpaiherbal.com

    BalasHapus
  36. inspiratif gan,
    silaturahim ke blog kecil ane gan tanyaherdhi.blogspot.com

    BalasHapus
  37. inspiratif gan,
    silaturahim ke blog kecil ane gan tanyaherdi.blogspot.com

    BalasHapus
  38. wah bisa ya sukses kaya gitu, saya juga pengen
    saya masih newbie, boleh lah mampir sini
    uangonlline.blogspot.com

    BalasHapus
  39. makasih gan infox...smoga bisa jadi motivator bagi sy yg pemula banget ini...di tunggu kunjunganx gan...agussetiawan.blogspot.com

    BalasHapus
  40. Bermanfaat banget artikelnya
    Bisa dijadiin buat motivasi
    Silahkan mampir di blog ane yang masih imut2 babiespanda.blogspot.co.id

    Thanks

    BalasHapus
  41. terimakasih atas motivasinya
    http://www.googleapkcenter.com/

    BalasHapus
  42. mengesankan!!

    masbrewok.blogspot.co.id

    BalasHapus
  43. luar biasa sangat inspiratif pengen menyusul , hehe coba lirik kesini http://afterweekend105.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  44. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  45. Selanjutnya beberapa blog baru (www.kiatkiat.com) akan mengikuti jejaknya. Semoga saja

    BalasHapus
  46. blogger yg sngat inspiratif... patut d tiru. kunjungi juga ariginnasution.blogspot.com ya....

    BalasHapus
  47. Agan Eka Lesmana adalah salah satu inspirasi saya untuk serius menjadi seorang blogger. Semoga saya dan teman-teman yang lain juga bisa mengikuti jejak mastah kita ini.

    BalasHapus
  48. infonya bikin smangat hehehe

    BalasHapus
  49. bikin terharu...
    http://mojawa.blogspot.com/2016/04/3-sinetron-ini-tamat-karena-sanksi-kpi.html

    BalasHapus
  50. Salut banget sama mas eka lesmana... Saya berulang kali baca artikel mengenai dia untuk memotivasi diri (terutama saat jenuh). Semoga saya bisa seperti beliau dan lebih baik lagi di konsultasipeternakan.blogspot.com

    Thank you

    BalasHapus
  51. saya ingin belajar juga seperti dia...

    BalasHapus
  52. termotivasi.....👍

    di lirik gan www.danijaws.blogspot.com

    BalasHapus
  53. Mantap pingin jadi blogger sukses, jangan lupa kunjungi balik www.androidupdate.review

    BalasHapus
  54. Termotivasi...

    jadi pengen jadi jutawan juga..

    BalasHapus
  55. Sangat menginspirasi gan... mantap dah
    btw jangan lupa mampir yaa mrarnold19.blogspot.co.id

    BalasHapus