Cara Page One di Google Dengan Keyword Lokal, Hajar Gan

Cara Page One di Google Dengan Keyword Lokal - Kisah Sukses Blogger - Cara Page One di Google Dengan Keyword Lokal, bila  jeli dengan keyword yang lingkupnya lokal, sangat mudah agar artikel blog kita muncul di page one. Apalagi misalnya kita hendak mengonlinekan bisnis kita dalam sekala lokal. Saingannya di google biasanya masih sedikit sehingga mudah untuk dikalahkan.

Apa sih keyword lokal? Keyword lokal adalah keyword yang sangat spesifik lingkup jangkauannya atau tempatnya. Kita bisa optimasi keyword lokal agar bisa muncul di page one, bahkan di urutan nomor 1 paling atas.  Contoh keyword berikut ini bisa memperjelasnya, misalnya:
Hotel murah di Ciamis
Service hape di Ciamis
Toko aksesories hape di Ciamis
Toko komputer di Ciamis
Jasa pembuatan website di Ciamis
Grosir makanan ringan di Rancah, dan lain-lain.
Dibanding dengan keyword yang jangkauannya nasional atau bahkan global, kita lebih mudah menembak keyword lokal agar bisa page one di Google

Cara Mudah Page One di Google Dengan Keyword Lokal

Memang keyword lokal ini sangat cocok untuk pengembangan pemasaran sebuah bisnis dalam skala lokal, namun kita berniat mencari pelanggan baru agar omset bisa meningkat.

Page one di Google dengan keyword lokal
Cara page one di Google dengan keyword lokal

Kita bisa mengembangkan keyword lokal itu dengan 2 atau 3 keyword turunan berdasar lingkup daerah tersebut di website bisnis kita. Contohnya, kita berjualan sepatu di sebuah kota kecamatan, misalnya alamat tokonya adalah kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis.

1. Sepatu murah di Rancah (keyword lingkup kecamatan)
2. Sepatu murah di Ciamis (keyword lingkup kabupaten)
3. Sepatu murah di Ciamis Tasik Banjar (keyword lingkup wilayah)

Diharapkan dengan keyword lokal no 1 (lingkup kecamatan) pelanggan bisa berdatangan langsung ke toko sepatu kita. Sedangkan keyword lokal no 2 (lingkup kabupaten dan wilayah) kita layani dengan cara online, bila ada yang berminat membeli bisa pesan secara online dan barang diantar melalui paket pos.

SEO Sangat Penting Dalam Optimasi Keyword Lokal

Meskipun rata-rata keyword lokal pesaingnya sedikit (low) namun jangan melupakan SEO dalam menulis artikel yang mengandung keyword lokal tersebut.  Soal SEO sebuah artikel sudah tidak aneh lagi, banyak referensinya, salah satunya yang pernah dibahas di blog ini: Tips SEO On Page Ala Eka Lesmana.

Riset Keyword Jangan Dilupakan

Riset keyword meskipun telah kita pikirkan sebelumnya, tetap perlu dilakukan, terutama untuk melihat keyword terkait. Pencarian bulanan keyword lokal biasanya tidak banyak, berkisar 200 - 1000, tapi jangan diremehkan karena efek viralnya lebih luar biasa. Maksudnya, selain lewat online, efek cerita dari mulut ke mulut dari orang yang menemukan web kita di internet, sangat berpengaruh.

Nah, itulah  artikel Cara Page One di Google dengan keyword lokal, semoga bermanpaat bagi pembaca yang mampir di blog ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Page One di Google Dengan Keyword Lokal, Hajar Gan

0 comments:

Posting Komentar