Cara Jitu Menaikan Pendapatan Google Adsense

Cara Jitu Menaikan Pendapatan Google Adsense - Kisah Sukses Blogger - Cara Jitu Menaikan Pendapatan Google Adsense adalah langkah penting supaya pendapatan adsense yang kita terima memuaskan dan bisa PO setiap bulannya. Senengnya kalau kita bisa PO (payment out) tiap bulan dari adsense. Apalagi kalau pendapatannya di atas 500 dollar, wih senengnya guling-guling di tanah becek, hehe...

Kalau kita googling dengan mengetikan kata kunci menaikan pendapatan google adsense maka rata-rata para blogger menyarankan teknik yang hampir seragam, misalnya pemilihan kata kunci hight CTR, penempatan posisi iklan yang tepat, pemilihan warna dasar iklan, rajin update postingan, meningkatkan visitor, dan lain-lain. Hampir seragam demikian.

Tulisan ini mungkin berbeda karena ditulis berdasarkan pengalaman saya. Itu awalnya gara-gara blog andalan saya dalam mengumpulkan dollar dari adsense, dengan visitor ribuan tiba-tiba deindex karena kata Google saya melakukan spam manual. Visitornya anjlok sampai hanya belasan per-harinya. Pendapatan adsense saya pun terjun bebas. Benar-benar terjun bebas. Di situlah saya merasa sedih, hehe...

Saya coba utak-atik blog saya tersebut, siapa tahu bisa bangkit lagi, tapi gagal. Akhirnya saya tinggalin saja blog itu dan konsentrasi ke blog lain yang visitornya agak lumayan. Tapi ya gitu deh, saya perlu cara yang tidak biasa, tapi tidak melanggar TOS Google Adsense, untuk bisa menaikan pendapatan adsense saya yang ngedrop luar biasa.

Akhirnya saya membuat beberapa percobaan. Siapa tahu bisa membangkitkan pendapatan adsense saya dan sukur-sukur bisa lebih dari bulan-bulan kemarin.

Cara Menaikan Pendapatan Google Adsense

Ada 2 hal yang saya lakukan untuk menaikan pendapatan adsense saya. Pertama, saya mengubah beberapa pengaturan di akun adsense saya. Kedua, saya mengubah beberapa hal di template blog saya.

cara menaikan pendapatan google adsense
cara jitu menaikan pendapatan google adsense

Inilah Step by step cara saya menaikan pendapatan Google Adsense:

  1. Pada akun adsense saya memblok semua Ads network. Ada 2000 lebih jaringan iklan yang berpartner dengan Google Adsense. Nah, saya blok semua itu, sehingga iklan yang muncul di blog saya hanya iklan yang bersumber dari Google Adword.  Caranya gampang, pada akun adsense kita, klik Allow & ads block >> klik Ads network >> klik Block all (ada di sudut kiri bawah daftar ads network).
  2. Buat Custom Channel pada iklan yang dipasang di blog anda. Awalnya saya tidak membuat custom channel, tapi sekarang saya membuat custom channel buat iklan-iklan yang dipasang di blog saya. Saya kelompokan iklan sejenis. Misal iklan 336x280 dan iklan 300x250 saya pake nama channel Berkah 336x280, yang responsive saya kasih nama channel Bekah Responsive, yang iklan link saya kasih nama Link Berkah, dst.
  3. Lalu template blog saya ubah, yang awalnya sidebar di right (kanan) saya pindahin ke kiri (left). Ukuran hurup konten yang awalnya 12px saya ubah ke 14px. Lalu, h1 saya ubah ke 20px (awalnya 18 px). Dan h2 saya ubah ke 18px (awalnya 16px).
  4. Penempatan iklan, pada sidebar saya taruh iklan 300x600 atau iklan responsive. Di bawah judul iklan link 200x90 dan 336x280 (di samping postingan). Di bawah artikel saya pasang iklan 336x280 di posisi center.
Lalu bagaimana hasilnya? Untuk membuktikannya silahkan lihat screen shot di bawah ini:


Terlihat ada peningkatan signifikan pendapatan adsense saya setelah melakukan cara-cara di atas. Pendapatan adsense saya mulai ada kenaikan lagi, merangkak lagi pelan tapi pasti ....... aseeeekkkkkk, hehe.
*klik gambar untuk melihat lebih jelas*
menaikan pendapatan google adsense
cara menaikan pendapatan google adsense
Itulah artikel tentang cara menaikan pendapatan adsense, semoga saja bermanpaat bagi anda yang sedang mengalami penurunan pendapatan Google Adsense.  Jangan keterusan galonnya. Silahkan coba semoga work bagi anda juga.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Jitu Menaikan Pendapatan Google Adsense

3 comments: