Cara Maningkatkan Trafik Dari Facebook Dengan Mudah

Cara Maningkatkan Trafik Dari Facebook Dengan Mudah - Kisah Sukses Blogger - Cara Maningkatkan Trafik Dari Facebook Dengan Mudah berdasarkan pakta bahwa saat ini facebook bisa menjadi sumber trafik yang tertarget dan luar biasa. Para blogger pemain adsense, CPA, toko online, affiliate, dan lain-lain kini menilai facebook bisa menjadi sumber trafik organik yang bisa kita undang langsung dengan sasaran yang lebih tepat. Facebook bisa dijadikan alat untuk mendatangkan ribuan trafik (Baca: Cara Mendatangkan Ribuan Trafik).

Bila kita hendak mendatangkan trafik dari Google misalnya, kita hanya bisa optimasi SEO, dan berharap Google menempatkan blog/artikel kita pada posisi yang bagus, pun kita tidak tahu siapa saja yang memang memerlukan apa yang ada di blog kita. Ibaratnya menebar jaring, kita hanya berharap ada ikan yang nyangkut dan Google berkuasa penuh atas penggiringan ikan pada jaring kita itu.

Berbeda dengan facebook, kita bisa melemparkan jaring - melemparkan jaring, bukan menabarkan jaring - ke tempat yang kita pastikan memang ada ikannya sehingga kemungkinan untuk mendapatkan ikan itu lebih besar. Itulah kenapa sumber trafik dari facebook lebih tertarget dari pada dari Google. Itulah keistimewaan facebook.

Cara Maningkatkan Trafik Dari Facebook Dengan Mudah dan Murah

gambar cara meningkatkan trafik dari facebook
Meningkatkan Trafik Dari Facebook
7 dari 10 orang mempunyai akun facebook. Artinya, dari 10 orang hanya 3 orang yang tidak mempunyai akun facebook. Artinya lagi, 7 orang tersebut terkoneksi dengan potensi apa saja,  terserah kita yang hendak memanpaatkan facebook sebagai alat untuk sesuatu tujuan, misalnya untuk memasarkan produk kita, mendatangkan trafik ke blog, karena facebook membuka peluang tersebut. Potensi facebook itu luar biasa dan terserah kita mau diapakan potensi tersebut. Orang-orang yang mempunyai akun facebook adalah potensi yang bisa kita tawari sesuatu sehingga tergerak hatinya untuk menerima tawaran kita.

Beberapa Cara Meningkatkan Trafik dari Facebook

Ada tiga cara mendatangkan dan meningkatkan trafik dari facebook ke blog kita, atau usaha online lainnya. Apa itu?

1. Cara Manual
2. Cara otomatis memakai boot atau tool.
3. Cara Iklan di facebook.

Kita bahas satu per-satu ketiga cara tersebut.

1. Cara Manual Meningkatkan Trafik dari Facebook

Kunci dari penggunaan facebook untuk meningkatkan trafik ke blog atau usaha online yang lain adalah anda merencanakan, membuat dan mengelola akun facebook itu dengan sungguh-sungguh, syukur-syukur secara profesional. Ketika membuat akun, anda mempunyai tujuan akan digunakan buat apa akun tersebut? Misalnya untuk meningkatkan trafik blog anda dengan niche busana muslim. Maka anda pasang wallpapernya dengan poto busana muslim, teman-temannya pun harus yang punya minat busana muslim, dll. Nah, dengan hal tersebut memungkinkan anda memiliki akun facebook lebih dari satu, istilahnya akun klonengan, dan itu boleh-boleh saja.

Kenapa enggak membuat banyak fans page di akun facebook kita, ga usah membuat banyak akun klonengan? Secara organik, fans page itu likernya dari teman-teman facebook kita. Jadi bila akun fb kita  basic temannya tidak berdasarkan minat yang relevan, saya pikir agak kurang efektif. Setiap akun fb klonengan disarankan teman yang kita add itu mempunyai interest yang hampir sama atau relevan. Maka, kita bisa membuat akun fb A misalnya basic interesnya masakan (untuk nanti mendatangkan trafik ke blog tentang masak memasak), akun B basic interestnya bisnis online - untuk nanti mendatangka trafik ke blog tentang bisnis online, dst. Nanti di setiap akun itu bisa kita buat fans page atau group yang seniche dengan interest akunnya.

Actionnya, secara singkat begini:
- Buat beberapa akun fb klonengan dengan interest setiap akunnya relevan. Tapi akun satu dengan akun yang lainnya interest temannya harus berbeda.
- Satu akun untuk satu blog,
- Buat Fans Page di setiap akun sesuai dengan interest akun fb yang kita buat,
- Buat Group di setiap akun sesuai dengan interest akun dan blog yang dikaitkannya.
- Jangan lupa gabung setiap akun dengan group lain yang seinterest.

2. Cara otomatis memakai boot atau tool

Ini memakai tool yang banyak dijual, misalnya yang sedang populer adalah The Graph. Tool ini dengan multi fungsi. Bisa digunakan untuk mencari group yang kita inginkan, untuk mencari status yang populer, mencari konten/video viral, dan lain-lain. Dan tool ini bisa kita gunakan untuk mendatangkan trafik ke blog kita.

gambar cara mendatangkan trafik dari facebook dengan tool
The Graph

Atau tool-tool yang lainnya, rata-rata berbayar atau harus beli. Tapi meski demikian manpaatnya memang dapat benar-benar diandalkan bisa mendatangkan trafik ke blog kita.

3. Cara Iklan di facebook. 

Cara ini terbilang sangat efektif untuk mendatangkan trafik ke blog kita. Memasang iklan di facebook biasanya lebih tertarget ke sasaran orang-orang yang tepat. Kita bisa mengiklankan blog kita langsung atau fans page yang dikaitkan dengan blog kita.

Memasang iklan di facebook sekarang lebih mudah, pembayarannya bila dulu harus melalui credit card, kini bisa dengan rekening bank lokal di Indonesia. Lebih gampang dan mudah, satu hal lagi kita bisa mengatur anggaran iklan sesuai dengan kemampuhan kita.

Nah, demikianlah artikel kali ini, semoga bermanpaat terutama bagi anda yang sedang mencari informasi tentang cara meningkatkan trafik dari facebook.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Maningkatkan Trafik Dari Facebook Dengan Mudah

0 comments:

Posting Komentar