Cara Menjadi Blogger Sukses: Fokus, Bro!

Kisah Sukses Blogger - Cara Menjadi Blogger Sukses - Syera Syailendra, Eka Lesmana, Anne Ahira, Dian Tegal: apa yang terlintas membaca nama-nama itu. Blogger sukses! Ya, mereka adalah para blogger sukses dari sekian juta blogger yang ada di Indonesia. Mereka mendapatkan penghasilan jutaan, puluhan hingga ratusan juta dari blog yang mereka buat. Mereka berpenghasilan lebih dari profesi-profesi yang selama ini dikenal. Bahkan banyak yang berpenghasilan setara dengan Presiden. Luar biasa, ternyata dunia internet, dunia blog, menyediakan kesempatan yang sangat luar biasa. Kuncinya asal tahu caranya. 

Dari kisah-kisah mereka, ternyata kesuksesan mereka tidak dibangun dalam waktu semalam. Tapi dari proses yang panjang, melewati trial dan error, tapi mereka fokus, tahan banting sehingga menemukan cara bagaimana blog mereka bisa mendatangkan uang. Setiap blogger mempunyai cara tersendiri, karena memang tidak ada rumus yang baku bagaimana membangun sebuah blog sehingga banyak visitornya dan kemudian menghasilkan uang. 

Fokus Sebagai Cara Menjadi Blogger Sukses

Pertanyaan yang terasa menggoda kita adalah, oke, cara untuk membuat blog yang bisa mendatangkan uang itu bisa berbeda bagi setiap blogger, tapi adakah satu hal yang sama di antara para blogger yang sukses itu? Ada, bro, yakni mereka tetap fokus! Anda tahu kenapa setiap blogger sukses mempunyai cara tersendiri? Itu karena gaya mereka berbeda, minat mereka berbeda. Misal Eka Lesmana sukanya bikin blog tekno, maka caranya belum tentu work kita tiru karena misalnya kita lebih suka bikin blog mode. Jadi temukan gaya anda dan fokus pada gaya anda itu.

Fokus Sebagai Cara Menjadi Blogger Sukses
Fokus Sebagai Cara Menjadi Blogger Sukses (flickr.com)

Mari kita tegaskan, bahwa cara menjadi blogger sukses itu adalah:

1. Temukan Gaya dan Cara Anda Sendiri

Temukan gaya anda sendiri, cara anda sendiri, jangan meniru orang lain. Pelajari gaya orang lain cara orang lain, sebagai proses dimana anda bisa menemukan gaya anda sendiri yang benar-benar teruji. Jangan meniru gaya orang lain tanpa anda sesuaikan dengan kemampuhan diri sendiri, karena belum tentu bisa berhasil. 

2. Fokus Pada Gaya dan Cara Anda Sendiri

Fokus. Bila telah ketemu dengan gaya anda sendiri, cara anda sendiri, kemudian fokuslah. Misal anda fokus di blog manual dengan menggunakan wordpress, fokuslah di sana dan jadilah anda ahli dengan cara anda itu. Jangan tergoda misalnya suatu ketika sedang booming blog AGC atau blog wallpaper. Tahu boleh, mencoba boleh, tapi tetaplah fokus pada keahlian anda dengan blog manual. Karena kalau anda sukses dengan membuat blog manual, belum tentu anda sukses dengan cara yang lain. Jadi tetaplah fokus, bro!

Sebenarnya dua cara di atas sangat saling mendukung. Silahkan cerna kata-kata berikut ini: 
  • Dengan menemukan gaya dan cara anda sendiri, anda bisa fokus.
  • Dengan fokus anda bisa menemukan gaya dan cara anda sendiri.
  • Dengan fokus pada gaya dan cara anda sendiri, anda bisa menjadi blogger sukses!
  • Right!
Silahkan anda cerna dan tanamkan dalam mental anda. Maka anda akan menjadi blogger yang sukses seperti Eka Lesmana, Syera Syailendra, dll. Selamat fokus!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menjadi Blogger Sukses: Fokus, Bro!

2 comments:

  1. Artikel begini nih yang saya suka.. Langsung mengenai sasaran. Oke.. Bro!! Lanjuuut!!

    BalasHapus