Cara Mempercepat Index Artikel Oleh Google

Cara Mempercepat Index Artikel Oleh Google - Yang umum diketahui atau banyak dibahas agar sebuah artikel baru cepat terindex oleh mesin pencari, khususnya oleh Google, adalah dengan cara fetch as Google di Google Webmaster. Padahal ada cara lain yang bisa ditempuh untuk melengkapi fetch as Google sehingga artikel baru lebih cepat terindex oleh Google. Manpaatnya adalah agar artikel baru tersebut bisa bersaing dengan artikel lain dari jutaan blog lain yang keywordnya sama atau relevan, dan sukur-sukur bisa muncul di page one. Nah, kisah sukses blogger kali ini akan membahas cara mempercepat index artikel oleh Google, setelah kemarin kita membahas tentang VM AGC Plugin.

Cara Mempercepat Index Artikel Oleh Google Paling Mudah

Saya anggap agan semua sudah mengetahui cara fetch as google di Google Webmaster, jadi tidak akan dibahas lagi. Kali ini akan dibahas cara lain untuk melengkapi fetch as Google tersebut. Jadi, setelah anda melakukan fetch as Google, Cara Mempercepat Index Artikel Oleh Google lainnya, segera lakukan cara-cara ini:

1. Submitt ke Google Group/Forum

Banyak group/forum di google, tapi kita tidak akan menggunakan forum group yang sudah ada, kita akan membuat group/forum milik kita sendiri untuk submitt artikel baru kita. Boleh membuat sebanyak-banyaknya dengan nama yang berbeda-beda. 
  •  Masuk ke sini
  •  Kemudian create group

cara mempercepat index artikel oleh google dengan submitt ke forum
Membuat Forum di Google
  •  Isi semua kolom yang ada di formulir untuk membuat group/forum. Isi sesuai keinginan anda.
Membuat forum google
Forum google
  •  Jangan lupa basic permissionnya setting ke publik.

  • Setelah itu klik CREATE, jadi deh forum milik kita sendiri, nanti silahkan submitt artikel kita ke forum ini. 

2. Submitt ke Blogspot

Cara Mempercepat Index Artikel Oleh Google yang lainnya adalah dengan submitt ke blogspot. Anda tahu meskipun banyak yang memplesetkan blogspot sebagai blog cepot, tapi blogspot sebenarnya istimewa di mata google karena blogspot milik Google. Artikel yang diposting di blogspot lebih cepat terindex ketimbang di wordpress atau lainnya. Jadi, jangan sepelekan blogspot. 

Cara submitt ke blogspot adalah dengan membuat sebuah blog di blogspot yang khusus untuk submitt artikel dari blog milik kita. Kalau blog kita blogspot, ya tidak usah membuat blogspot untuk submitt, tapi bila blog kita diupdate di wordpress misalnya, maka kita harus membuat blog blogspot khusus untuk submitt artikel kita. 

Untuk memudahkan submitt ke blogspot sebaiknya kita gunakan browser mozilla dan kita pasang Add-on AddThis 3.6.5.1-signet.1-signed.  Nah demikianlah artikel kali ini, selamat mencoba Cara Mempercepat Index Artikel Oleh Google.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mempercepat Index Artikel Oleh Google

1 comments:

  1. Thanks gan atas informasi artikelnya sehingga bisa memnuat para blogger mudah lebih faham cara mengindex artikel

    BalasHapus