Cara Membuat Artikel Mobile Friendly

Cara Membuat Artikel  Mobile Friendly - Bebarapa waktu yang lalu blog Kisah Sukses Blogger ini mengulas tentang Panjang Artikel Setelah Google Memperhitungkan Pencarian Perangkat Mobile. Sudah disinggung bahwa pencarian melalui perangkat mobile kini diperhatikan oleh Google dan menjadi salah satu paktor naiknya posisi sebuah blog. Orang yang mencari informasi di internet melalui perangkat mobile mempunyai karakter tidak menyukai artikel yang panjang. Namun menyukai artikel yang singkat dan padat namun kaya infromasi baru. Kira-kira seperti apa sih artikel yang disukai oleh para pengguna internet yang memakai perangkat mobile? Ini yang harus kita jadikan pegangan:

Cara Membuat Artikel Mobile Friendly yang Benar


  • Singkat. Artikel yang kita buat haruslah singkat. Jumlah kata dalam artikel itu berjumlah antara 250 - 300 kata. Ini cukup bisa menampung gagasan atau ide yang dituangkan dalam sebuah artikel. Kita berharap artikel kita dibaca secara keseluruhan. Bila terlalu panjang mungkin tidak akan dibaca karena dianggap bertele-tele.
  • Cara Membuat Artikel Mobile Friendly
    Cara Membuat Artikel Mobile Friendly
    (sumber poto: rumahinspirasi.com)
    • Bila ide atau gagasan kita tidak cukup dalam satu judul, kita bisa memecahnya dalam 2 atau 3 judul/bagian yang saling berhubungan. Ini lebih bagus daripada menuliskannya dalam 1 judul dengan panjang artikel lebih dari 300 kata.
    • Foto yang dimuat dalam artikel pun harus yang berukuran kecil. Bila terlalu besar kita bisa mengkompresnya terlebih dahulu. 
    • Judul artikel pun harus singkat dan padat. Ini agar tidak memakan volume atau ruang dalam tampilan perangkat mobile secara berlebihan. Kita tahu judul selalu ditulis dengan ukuran berbeda / lebih besar dari isi artikel.
    Nah, itulah bahasan kali ini tentang Cara Membuat Artikel  Mobile Friendly. Semoga bermanpaat.
    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+
    Tags :

    Related : Cara Membuat Artikel Mobile Friendly

    0 comments:

    Posting Komentar