Memilih Template Blog Yang Tepat Untuk Adsense

Memilih Template Blog Yang Tepat Untuk Adsense - Untuk mendapatkan pendapatan adsense  yang maksimal, selain konten yang berkualitas, traffic yang bagus, juga template yang digunakan sangat menentukan. Saya bisa mengatakan demikian karena dari pengalaman, bahwa template yang tepat sangat berpengaruh pada besaran penghasilan dari adsense. Salah kita memilih atau menggunakan template, penghasilan adsense kita hanya 0,0... saja. Maka, langkah kita dalam memilih template harus benar-benar matang.

Template Yang Tepat Untuk Adsense

Dari pengalaman saya, template yang tepat untuk adsense itu adalah:

1. Template yang lebarnya 728 px

Memilih template yang lebar menurut saya kurang tepat karena iklan tidak akan banyak menarik perhatian visitor. Berbeda dengan tempate yang tidak lebar, iklan akan terlihat menarik perhatian visitor, sehingga akan mengundang banyak klik pada iklan. Saya menggunakan template gratisan seperti Brosense dan Brosense Responsive pada beberapa blog, juga template berbayar seperti  SpeedUp.

Memilih Template Blog Yang Tepat Untuk Adsense
Template SpeedUp Tepat Untuk Adsense

2. Template yang simple

Template yang simple memang tidak banyak variasinya, namun bukan berarti tidak menarik. Banyak template yang simple justru terlihat menarik. Template Brosense dan SpeedUp meski simple tapi tetap menarik dipandang dan membuat betah visitor.

simple template cocok untuk adsense
Simple template cocok untuk adsense


3. Template yang fast loading

Salah satu syarat lagi template yang cocok untuk adsense adalah template yang fast loading atau loadingnya yang cepat. Atau cepat terbuka bila sesorang mengunjunginya. Template yang lama terbukanya cenderung akan  ditinggalkan oleh visitor. Boro-boro klik iklan, terbuka saja susah. Template yang simple dan lebarnya 728 px termasuk template yang cepet terbukanya atau ringan untuk dibuka, artinya kemungkinan dikunjungi dan dibuka/dibaca oleh visitor sangatlah besar. Bila visitor sudah bisa membuka blog kita dengan cepat, kemungkinan mendapatkan klik pada iklan sangat besar.

4. Template yang strukturnya baik

Template yang sudah terstruktur H1, H2, H3 dst dengan baik, cenderung disukai oleh mesin pencari seperti Google. Bila sudah demikian kemungkinan untuk page one sangat terbuka lebar. Bila postingan atau blog kita sudah berada di page one, kemungkinan mendapatkan banyak visitor sangat besar dan kemungkinan mendapatkan klik pada iklan pun sangat besar.

Demikianlah tulisan tentang memilih template blog yang tepat untuk adsense, semoga bermanpaat. Sampai jumpa. 
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Memilih Template Blog Yang Tepat Untuk Adsense

4 comments:

  1. halo mas eka trimakasih atas informasinya...
    namun untuk download templetnya diamana....

    BalasHapus
  2. Point terakhir kayaknya belum saya terapkan di template blog saya.
    BTW apakah template blog saya menurut Anda sudah bagus.

    BalasHapus