Keuntungan Artikel Kita Dicopas Orang

Keuntungan Artikel Kita Di Copas Orang, emang ada untungnya? Apa bukan malah rugi? Cape-cape kita nulis artikel, eh orang lain dengan entengnya meng-copas artikel kita dan mempublishnya di blog mereka, apalagi tanpa mencantumkan link sumbernya. Ada banyak blogger yang marah bila artikelnya dicopas orang dan melaporkannya ke Google. Tapi banyak juga blogger yang santai, malah bersyukur artikelnya dicopas orang lain. Tanya, kenapa? Karena mereka tahu rahasianya.

Mengapa ada blogger yang malah bersyukur bila artikelnya dicopas orang? Ada beberapa alasan yang mungkin saja muncul, di antaranya:

Keuntungan artikel kita dicopas orang


Dua Keuntungan Bila Artikel Dicopas Orang Lain

  1. Artikel kita dicopas orang, itu artinya artikel kita dianggap bagus dan diperlukan oleh banyak orang. Semakin banyak yang mengcopas semakin baik. Lho, mengapa? Bukankah akan semakin banyak duplikasi semakin banyak saingan? Iya sih, tapi jangan kuatir, karenaaaaaaaaa;
  2. Secara organik Google dan mesin pencari lainnya mempunyai sistem rekam jejak sebuah artikel, mampu membedakan mana yang original, mana yang copasan. Selain itu, khususnya Google, akan membawa semua elemen yang tersembunyi dalam sebuah artikel ke dalam blog si pengcopas. Artinya akan ada catatan dalam sistem Google bahwa artikel itu berasal dari blog kita. Artinya lagi, secara tidak langsung itu adalah backlink. Backlink sodarah-sodarah. Pernah dengar ada blogger yang bilang backlink gaib? Kita tidak pernah membuat backlink ke sebuah situs, tapi jadi ada backlink ke situs kita dari situs lain tersebut. Nah, itu bisa jadi berasal dari artikel kita yang dicopas. Mau mencantumkan link sumber artikel atau tidak, sebenarnya Google mencatat asal-usul atau riwayat artikel kita yang dicopas orang lain. Dan itu meningkatkan status blog/artikel kita di mata si Mbah Google. 
Backlink dari artikel yang dicopas orang


Nah, jadi sejak saat ini, bila ada artikel di blog kita ada yang mengcopas tanpa ijin, santai aja lagi. Ga usah senewen. Malah berdoa semoga semakin banyak yang mengcopas. Insya Allah kita akan mendapat reward yang tidak diduga-duga dari Google. Dan pelan tapi pasti blog kita akan melambung ke halaman pertama. Bukankah itu mengasyikan?

Ya, demikianlah tulisan kali ini tentang Keuntungan bila Artikel Kita Dicopas Orang.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Keuntungan Artikel Kita Dicopas Orang

6 comments:

  1. Sumbernya dari mana mas? apa benar dicopas malah menguntungkan? kalo gitu DCMA ga ada gunanya dong?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman sy menunjukan..artikel saya yang dicopas posisinya justru naik di google. DMCA berguna bagi yang tak ingin artikelnya dicopas. Coba tanya juga blogger berpengalaman... (kalau saya sih newbie). Tapi pasti banyak yang sependapat.

      Hapus
  2. Kalo kayak gitu... berharap saja mudah2an banyak yang copas artikel dari blog kita... :D

    BalasHapus
  3. Kalau seperti itu, untuk apa Google melarang copypaste?

    Sepengetahuan saya, jika tulisan kita di copy orang, ada dua kemungkinan. Bisa saja kasus diatas berlaku, tapi bisa sebaliknya. Bayangkan seseorang mencopy tulisan blogger pemula, yang mengcopy blogger senior. Hasil copynya juga ditaruh pada blog TLD, pastilah blog blogger pemula itu akan tenggelam apalagi hanya menggunakan blog gratisan.

    Salam blogger

    BalasHapus
  4. setuju gan, artikelnya...numpang kenal blog ane http://www.obatherbal.biz.id/

    BalasHapus
  5. iya deh pasrah saja, biarin di copas, sekalian kasih --- Silahkan Copas Mas.

    BalasHapus