Cara Menghapus Widget atau Postingan yang Tidak Bisa Dihapus

Mempercantik blog dengan menambah widget memang mengasyikan, tapi satu kali saya menemui masalah ketikasatu widegt hendak dihapus, ternyata tidak bisa, aduh gimana Cara Menghapus Widget yang tidak bisa dihapus ini? Saya tidak tahu apa yang salah, apa penyebabnya. Bingung, peringatan dari google-nya mengharuskan memasukan kode ke google bantuan juga tidak mempan. Tips dari blog lain yang mengharuskan mengubah elemen "true" menjadi "false" dalam template juga tidak bisa. Tulung, tulung ....

Cara Menghapus Widget yang Tidak Bisa Dihapus

widget tak bisa dihapus
Kadang Widget Tidak Bisa Dihapus
Sumber poto: http://photozou.jp/photo/show/124201/37668549
Ya, kadang-kadang kita menambah widget, waktu ditambahkan sih terlihat bagus. Tapi di waktu lain, kita lihat ini widget tidak perlu juga kita pasang. Atau ada widget yang lebih ingin kita pasang, dan yang sudah ada hendak kita hapus. Tapi begitu dihapus, lho,lho, kok enggak bisa.  Bagaiman cara menghapus widget yang tidak perlu ini?

Atau satu saat kita memasang widget, tapi ketika kita buka kembali loading blognya jadi lama. Kita berpikir tentu widgetnya itu berat sehingga memperlambat waktu loading blog kita. Kita hendak hapus, tapi widget itu tak bisa dihapus. Aduh, bagaimana cara menghapus widget yang membuat berat blog kita ini?

Sempet pusing, saya coba menggunakan tips dari para blogger dengan mengubah template. Elemen "true" diganti dengan "false". Dicoba disave, begitu mau dicoba dihapus, tetap widget itu membandel. Tapi, alhamdulillah saya menemukan cara menghapus widget yang tidak bisa dihapus itu. Saya coba ganti browser. Tadinya saya pake browser chrome, pindah ke browser mozzilla. Hasilna, berhasil! Widget yang membandel itu berhasil dihapus. Saya pikir mungkin penyebabnya cokie atau canche pada browser sehingga widget tidak bisa dihapus.



Cara Menghapus Postingan yang Tidak Bisa Dihapus

Postingan pun pernah saya alami. Satu saat saya hendak menghapus postingan yang saya anggap jelek. Pas mau dihapus di list post blogspot, ternyata tidak bisa. Bagaimana ini cara menghapus postingan yang saya anggap tidak bagus?

Caranya sama dengan di atas. Pindah browser saja. Widget atau postingan yang tidak bisa dihapus, salah satunya karena kendala pada browser yang kita pakai. Ketika kita pindah browser, semua problem itu dengan mudahnya selesai. Postingan yang tidak perlu pun bisa kita hapus.

Demikian tulisan kecil ini, semoga bisa ada manpaatnya dan ini berbagi informasi saja tentang cara menghapus widget atau postingan yang tidak bisa dihapus.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghapus Widget atau Postingan yang Tidak Bisa Dihapus

0 comments:

Posting Komentar